Breaking News

Dinas PMD Provinsi Bengkulu Dorong BUMDes 6 Desa Enggano


REALITAPOST.COM, BENGKULU -
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu RA. Denny siap mendorong agar 6 Desa di Kawasan Pulau enggano bisa mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan melirik potensi unggulan yang ada.

"Jadi kita sangat berharap para Kepala Desa di Pulau Enggano bisa mendorong masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk dilibatkan dalam program BUMDes," terangnya.

Sementara itu, Camat Enggano Susanto menyatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat dari 6 desa yang berada di Pulau Enggano yaitu masyarakat desa Malakoni, Apoho, Meok, Banjarsari, Kaana dan Kahyapu, siap mendukung sepenuhnya pembangunan yang sedang dilaksanakan. 

Hal ini menurut Susanto tidak lain sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih masyarakat Enggano kepada Pemprov Bengkulu bersama pemerintah pusat melalui kementerian teknis terkait dan Pemkab Bengkulu Utara. 

"Semoga Enggano ini semakin maju dan jaya, kami juga sudah berikrar bahwa kami masyarakat akan mendukung sepenuhnya kegiatan pembangunan di Enggano ini. Kami akan menyatukan sikap agar kami tidak menghambat jalannya pembangunan, kami rela pekarangan kami digunakan untuk pelebaran jalan tanpa ganti rugi demi untuk kemajuan Enggano yang tercinta ini," ungkapnya penuh haru di hadapan Gubernur Bengkulu beserta rombongan saat bersilaturahmi di Kantor Camat Enggano, Jum'at (12/11/2022).


Ditambahkan Camat Enggano Susanto, bentuk perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu di bawah kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada masyarakat Enggano tidak hanya sebatas dilaksanakan pembangunan infrastruktur jalan jembatan dan jaringan telekomunikasi/ internet serta fasilitas penunjang lainnya. 

Tapi juga memberikan perhatian dalam bentuk penguatan ketahanan keluarga, dengan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Enggano yang sebagian bekerja sebagai petani ladang dan nelayan.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai bentuk bantuan sosial ekonomi dan alat bantu kesehatan yang diserahkan Gubernur Bengkulu. Semoga ini semakin memacu kami menjadi masyarakat sejahtera dan mandiri," pungkasnya.(ADV)

Tidak ada komentar