Breaking News

HUT Ke 54 Provinsi, Bupati Kepahiang Pakai Busana Adat


REALITAPOST.COM, KEPAHIANG --
Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU tampak gagah mengenakan busana adat dan bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka peringatan HUT ke-54 Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kepahiang, Jumat (18/11/2022) pukul 08.00 WIB.

Turut hadir dalam upacara tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Kepala Dinas, Badan, Kantor, serta organisasi KNPI.

Menariknya, kali ini Bupati beserta pejabat lainnya mengenakan pakaiaan adat Rejang dalam upacara kali ini. Pada kesempatan itu, Bupati Kepahiang membacakan amanat Gubernur Bengkulu yang mengusung tema “Masyarakat Kuat, Bengkulu Hebat.”

Disinggung terkait pakaian adat yang dikenakan oleh jajaran pejabat pemda, Bupati mengungkapkan dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu menjadi momentum kita untuk meningkatkan cinta budaya daerah.

Dalam amanat tersebut disebutkan capaian indikator makro pembangunan Provinsi Bengkulu tahun 2021, tergolong baik dan meningkat. Hal ini dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun 2021 sebesar 71,64 poin, capaian ini meningkat sebesar 0,24 poin dibandingkan tahun 2020.

“Pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan pada 10 triwulan II tahun 2022, jika dibandingkan dengan kondisi pada triwulan sebelumnya. Perekonomian Provinsi Bengkulu pada triwulan II 2022 tumbuh 4,76% atau meningkat dibandingkan dengan triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 3,03%," Sampai bupati

Lanjutnya, prestasi yang diperoleh Provinsi Bengkulu dalam kurun waktu 1 tahun 2021-2022 diantaranya mendapat penghargaan pembangunan daerah (PPD) BAPPENAS terbaik ke-3 oleh Bappenas RI pada akhir tahun 2021. Mendapatkan penghargaan TPID Awards 2022 sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu berkinerja terbaik kawasan se-Sumatera dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu berturut turut selama 5 tahun terakhir meraih opini WTP dari BPK RI untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021. Serta sederet prestasi lainnya,” ujarnya.(ADV)


Tidak ada komentar