Breaking News

DPP IWAPI Bangga PHI 94 Di Tanah Kelahian Ibu Negara Pertama Indonesia

WKU DPP IWAPI Vivi Susanti didampingi Ketua IWAPI Provinsi Bengkulu ,Trisna Anggraini sangat bangga karena bisa ikut serta memperingati hari ibu ke 94 di tanah kelahiran ibu negara pertama Indonesia. Foto : Damar/Realitapost.com

REALITAPOST.COM, BENGKULU -- Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 94 tingkat Nasional tahun 2022 yang kali ini di pusatkan di Bengkulu, selain dihadiri langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Men-PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, beserta istri para Gubernur se Indonesia, yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK, juga dihadiri organisasi perempuan dari pusat.

Salah satunya dari Dewan Pengurus Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPP IWAPI) yang diwakili Wakil Ketua Umum (WKU), Vivi Susanti.

Kehadiran WKU DPP IWAPI Vivi Susanti dengan didampingi Ketua Umum IWAPI Provinsi Bengkulu Trisna Anggraini, dan Pengurus IWAPI Bengkulu Elza Zarkandi, diawali mengikuti rombangan Menteri PPPA, ziarah ke Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu, mengunjungi rumah Ibu Fatnawati Soekarno di Kelurahan Anggut Atas.


Lalu mengikuti prosesi penjahitan Bendera Merah Putih dan pemantauan bazar pelaku usaha, termasuk UMKM di gedung Balai Raya Semarak Bengkulu pada Rabu, ( 21/12/2022).

Dalam moment tersebut, WKU DPP IWAPI Vivi Susanti menyampaikan rasa haru sekaligus bangga dengan PHI ke 94 tahun ini, yang penuh makna. Mengingat dilaksanakan di Bengkulu yang diketahui daerah asal Ibu Negara pertama Republik Indonesia, Fatmawati Soekarno, penjahit bendera sangsaka Merah Putih yang dikibarkan saat peringatan Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945 silam.

Dengan itu kata Vivi, sebagai seorang perempuan merasa bangga, karena Fatmawati memiliki peranan penting sebagai visioner yang mampu membawa Indonesia merdeka, sekaligus juga mengangkat derajat perempuan Indonesia.

"Kita sebagai perempuan harus bangga, dan di era sekarang dengan kesetaraan gender, perempuan harus berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, melaluu karya-karya terbaiknya serta dibanggakan dalam keluarga, karena meski selaku perempuan karir, tapi sukses jadi ibu, ibu rumah tangga dan pendidik bagi anak-anaknya," jelas Vivi.

Tidak ada komentar