Breaking News

Korem 041 Gamas Perkuat Kerjasama Konstruktif Awak Media

Kasrem 041 Gamas Kolonel Inf. Vari Sudijanto kumpulkan puluhan awak media dalam rangka Coffee Morning, Selasa pagi (13/12/2022), Foto : Damar

REALITAPOST.COM, BENGKULU - Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I. P. M.Si,  menggelar Coffeemorning  bersama awak media bertempat di Aula Sudirman Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No 3 Padang Harapan, Selasa (13/12/2022).

Menjelang akhir tahun 2022 program kerja sudah selayaknya diselesaikan dan dipertanggungjawabkan. Korem 041/Gamas hampir semua kegiatan sudah terlaksana selanjutnya menyelesaikan pertanggung jawaban sebagaimana yang tertuang dalam Progjagar  Kodam II/Sriwijaya TA. 2022  yang sudah berada dalam akhir Triwulan IV TA. 2022. 

Salah satu bagian staf pelaksana disatuan Korem adalah Staf Penerangan Korem (Penrem) yang bergerak untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan setiap kegiatan yang dilaksanskan. Agar kegiatan tertata dan terlaksana dengan baik setiap kegiatan harus di atur dalam beberapa tahap  mulai dari tahap perencanaan,  persiapan dan pelaksanaan serta dilaporkan dan dibuat wabku sebagai pertanggungjawaban keuangan ( Wabku) 

Demikianlah yang dikaksanakan pada pagi ini khususnya program kerja  bidang Penerangan tentang pembinaan media massa seperti pelaksanaan kegiatan Coffeemorning Danrem 041/Gamas bersama Awak Media dengan tema "Korem 041/Gamas Memperkuat Kerjasama Konstruktif Bersama Media Massa"

Kegiatan coffee morning ini digelar  berbeda dari kegiatan sebelumnya, dimana pada triwulan sebelumnya dengan mengundang Ketua PWI,  Kadiskominfotik , para GM pimpinan media serta komunitas tetapi hari ini berbeda dengan mengundang crew lapangan / wartawaan media saja yang langsung terjun dilapangan  untuk melaksanakan tugas peliputan.

Adapun susunan acara yang dilaksanakan sebagai berikut: Pembukaan, Doa,  Sambutan Danrem 041/Gamas, Diskusi,  Pemberian  Tali Asih berupa Sembako,  Foto bersama dilanjutkan Ramah tamah dan Penutup.  

Dalam suasana keakraban ini Kasrem 041/Gamas  mewakili Danrem menyampaikan sambutan diantara nya permohonsn maaf kepada undangan crew lapangan dimana Danrem tidak dapat hadir bersama katena ada tugas yang tidak dapat di tinggalkan,  selanjutnya  mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media  yang boleh hadir sekalipun cuaca kurang mendukung karena hujan.

Lebih lagi menjelaskan bahwa kegiatan coffeemorning ini bertujuan untuk dapatnya kita saling mengenal  bersilaturahmi karena kita ketahui silaturahmi itu menyambungkan persaudaraan serta memudahkan rezaki juga saling memahami dan saling mengetahui serta yang paling Utama Kolaborasi antara media dengan Korem atau segenap awak media yang hadir pada acara ini.  

Media massa sangat besar pengaruhnya dalam penyebaran informasi stau berita,  seoerti halnya program program TNI Ad yang saat ini didengung dengungkan tentang programunggulsn Kasad diantara nya Penurunan Stunting,  Kampung Pancasila, Manunggal Air dan Pemanfaatan lahan tidur dan Babinsa masuk dapur. Begitu juga program TMMD, Karya Bakti termasuk kegiatan lain diluar program.  

Selama ini kegiatan pemberitaan yang telah dilakukan oleh awak media di Bengkulu berksitan dengan TNI dapat berjalan baik. 

Diakhir sambutannya kasrem  menambahkan sebagai masukan dalam pembuatan berita khususnya dalam pembuatan judul jangan monoton agar sipembaca tertarik untuk membaca. 

Semoga kegiatan ini akan terus memupuk kebersamaan kepada awak media dalam rangka Bersinergi bersama jajaran Korem 041/Gamas.

Kegiatan Coffee Morning ini dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I. P. M.Si, Kapenrem 041/Gamas Mayor Chb T. Hutabalian,  Para Kabalakrem 041/Gamas, serta Awak Media Provinsi Bengkulu.

( Penrem041 )

Tidak ada komentar