Breaking News

16 Ruas Jalan Rusak Kota Bakal Diperbaiki Pemprov

Pemprov Bengkulu telah menyiapkan alokasi anggaran perbaikan jalan di Kota Bengkulu yang mencapai 16 titik, Selasa (3/1/2023). Foto:Tejo/Realitapost.com.

REALITAPOST.COM, BENGKULU -- Dinas PUPR Provinsi Bengkulu akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Bengkulu dalam penanganan jalan yang menjadi kewenangan Kota yang butuh penanganan segera. PUPR akan melakukan penanganan 16 ruas jalan di tahun 2023.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, mengatakan bahwa penanganan jalan tersebut bersumber dari APBD Pemprov Bengkulu 2023. Melalui Dinas PUPR terus bergerak cepat untuk memperbaiki ruas jalan provinsi yang mengalami rusak atau berlubang. Penanganan jalan-jalan yang ada dalam kota dalam kondisi rusak akan dilakukan secara komprehensip dan menyeluruh.


“Maka dari itu kita akan menjalin kerjasama dengan pemerintah kota Bengkulu dalam pelaksanaan pembangunan jalan yang saat ini perlu penanganan sesegera mungkin,” ujar Tejo, Selasa (3/1).

Adapun 16 daftar jalanan yang butuh penanganan segera yakni jalan Kalimantan, jalan Hibrida, jalan Bumi Ayu, jalan Bhayangkara (Dean RS M.Yunus), jalan Ratu Agung, jalan Depan Bencoolen cafe, jalan Kerapu, jalan Sungai Rupat, jalan Salak Raya, jalan Zainul Arifin (Depan Kompi), jalan Enggano, jalan Seruni, jalan Padat Karya, jalan Penurunan Raya, jalan Sedap Malam, jalan Puteri Gading Cempaka.

Sementara itu, Sutejo juga menyampaikan, pada tahun 2022 dinas PUPR telah melakukan penanganan dan pemeliharaan ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi dari simpang KM 8 sampai dengan simpang Sekip sepanjang 2,3 KM dengan menggunakan anggaran dari APBD-P 2022 sebesar Rp 4,7 miliar.

“Seperti kita ketahui seperti jalan di Hibrida cukup parah rusaknya, di tahun ini akan kita bersinergi dengan Pemkot sehingga jalan ini bisa segera mendapatkan perbaikan jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan untuk bersabar,” jelasnya.

Selanjutnya ruas Jalan Kota Bengkulu yang merupakan kewenangan Pemda Provinsi untuk saat ini sepanjang 38,975 Km. Di mana sepanjang ruas jalan tersebut dilaksanakan penanganan berupa pemeliharaan rutin jalan, yakni ruas Jalan Danau, ruas Jalan Irian, Jalan Halmahera, Jalan Adam Malik, ruas Jalan Jenggalu, hingga Simpang Jalan Kalimantan.

Kemudian penanganan yang sama juga melalui Jalan Citandui, Jalan Sadang, Jalan Sungai Hitam – Pasar Bengkulu (Jalan Bencoolen) – Tapak Paderi, Jalan Wisata Pantai Panjang, Jalan Soeprapto (Simpang Masjid Jamik).

“Jalan-jalan tersebut telah dilaksanakan pemeliharaan jalan dengan Panjang ruas penanganan perbaikan jalan hotmix kurang lebih 22 km untuk jalan yang kondisi rusak,” kata Tejo.(Reporter:Damar/Editor:Dian Marfani)

Tidak ada komentar