Breaking News

Didukung PMI, TPS Pasar Baru Segera Disulap

Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat menerima kunjungan Kedua Kepala Kelurahan dan LPM terkait rencana menyulap kawasan TPS menjadi taman tematik. Rabu (4/1/2022)


REALITAPOST.COM, BENGKULU - Dengan dukungan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu. Maka dalam waktu dekat ini lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu segera disulap me jadi kawasan terbuka hijau alias taman kota terindah sedunia.

Hal ini terungkap dalam pertemuan bersama Kepala Kelurahan Jitra dan Ketua LPM, Kepala Kelurahan Pasar Baru dan Ketua LPM dengan Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat, Rabu pagi (4/1/2022).

Dalam pertemuan yang sangat membahagiakan tersebut PMI Provinsi Bengkulu menyambut baik ide dan gagasan LPM Pasar Baru dan Jitra untuk mengalihkan fungsi kawasan TPS menjadi taman tematik secara permanen.

"Kami sangat setuju dan mengapresiasi ide dari bapak-bapak sekalian. Tentu ini menjadi langkah baik dalam menciptakan suasana kawasan Kelurahan Pasar Baru menjadi lebih indah dan sejuk," ujar mantan Karakter Bupati Bengkulu Tengah ini.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Pasar Baru, Anshar Amin. S.TP, mengaku terimakasih dukungan PMI Provinsi Bengkulu dan segera dalam waktu dekat bersama Kelurahan Jitra dan LPM dua Kelurahan dan warga masing-masing akan melakukan gotongroyong untuk ikut menyulap kawasan TPS me jadi taman tematik secara swadaya.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial bahwa Kelurahan Pasar Baru sebagai pemenang lomba kebersihan Merdeka Sampah tingkat Kota Bengkulu tapi kondisi TPS-nya terdapat tumpukan kecil sampah yang tidak lagi tertampung di Bak Kontainer.

Sejatinya hal itu bukan tanpa alasan karena dampak akses bongkar bak Kontainer di TPA yang tidak normal sehingga berdampak pada  keterlambatan pengangkutan bak Kontainer di TPS Kelurahan Pasar Baru.(Reporter:Damar/Editor:Dian Marfani)

Tidak ada komentar