Breaking News

Kisah Sukses Dan Menginspirasi Petani RL

REALITAPOST.COM, REJANG LEBONG -- Dengan nama panggilan, Suli petani asal Daerah Rejang Lebong tepatnya di Desa Empat Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran, terlebih dahulu berguru ke Pulau Jawa mengenai tips sukses budidaya pengembangan buah apel.

Tak kala jurnalis menemuinya dilapangan, bapak dua orang anak ini, memiliki tekad dan azzam kuat untuk giat bertani di sektor budidaya buah apel hingga mengantarkan dirinya beserta keluarganya menjadi incaran setiap orang ingin merasakan keberkahan dari buah apelnya ini.

Suli ayah dua anak warga asal Desa Empat Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran akhirnya bisa sukses dan meninspirasi membudidayakan buah apel yang dia pelajari selama merantau di Jawa.

Diungkapkan Suli nama Petani dan juga sekaligus pemilik kebun apel di Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong bahwa, dirinya sempat dibilang orang gila oleh warga disekitarnya lantaran lahan selama ini kebun kopi dalam sekejap disulap menjadi kebun apel.

“Alhamdulillah setelah saya pulang dari pula Jawa dan banyak ilmu yang saya dapatkan di Pulau Jawa ini akhirnya menggugah hati saya untuk segera menerapkan ilmu yang saya dapatkan ini dengan langsung mencoba praktik budidaya buah apel di kebun tempat saya tinggal menetap bersama anak dan istri,” ujar Suli kepada awak media belum lama ini(27/1/2023).

Ditambahkan Suli, saat ini dalam dunia pemasaran, dirinya masih sedikit terkendala SDM (Sumber Daya Manusia) untuk mendistribusikannya dan manajemen pemasaran yang belum begitu maksimal terutama saat pemesanan dalam skala besar ke luar Daerah Rejang Lebong.

“Untuk yang berkunjung kesini Alhamdulilah ada yang dari luar Provinsi Bengkulu seperti, Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan, Empat Lawang, Lahat dan Kota Palembang,” ungkap Sulu kembali.

Terakhir dirinya menuturkan, dihaarapkaan pada adanya support dan partisipasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong setempat agar kedepannya usaha kebun apelnya ini semakin sukses dan bisa menarik wisatawan dari luar berkunjung melihat area kebun apel dan membeli apelnya ini.(Beni/Dian Marfani)

Tidak ada komentar