Breaking News

Tanggal 24 Bulan Ini IPHI Provinsi Muswil Ke VII

Rapat pelaksanaan Musyawarah Wilayah Ke VII Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bengkulu, Rabu siang (4/1/2022). Foto : Damar/Realitapost.com

REALITAPOST.COM, BENGKULU – Berdasarkan hasil rapat yang digelar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bengkulu bersama Dewan Pembina menetapkan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke VII yang direncanakan dua minggu kedepan.

"Tadi hasil rapat bersama, maka tanggal 24 Januari, IPHI Bengkulu, kita akan melaksanakan Muswil,” ungkap Ketua Steering Comitee (SC) Muswil IPHI Provinsi Bengkulu H. Faisal Fatah saat diwawancarai, Rabu (4/1/2022).

Dijelaskan oleh Ketua SC, Muswil salah satu agenda kegiatannya nanti adalah pemilihan Ketua IPHI Provinsi Bengkulu berikutnya, “Nanti kami akan bahas untuk pembukaan pendaftaran calon Ketua IPHI Bengkulu, yang jelas syarat utama sudah pernah menunaikan ibadah haji. Kemudian Muswil ini juga dilaksanakan mengingat masa jabatan pengurus periode saat ini sudah habis sejak Desember tahun 2022 lalu, untuk kepengurusan saat ini, masih diperpanjang hingga Muswil,” jelasnya.

Sementara itu, dari Ketua IV IPHI Provinsi Bengkulu Hj. Leni Haryati John Latief SE, M.Si, dia mengatakan, IPHI ini merupakan organisasi persaudaraan haji Indonesia, “Harapan saya, siapapun yang terpilih menjadi Ketua nanti, itu adalah yang terbaik dan mari kita dukung bersama untuk kebaikan IPHI kedepannya,” singkat Leni.

Disisi lain, pengurus IPHI Provinsi Bengkulu Marwan Ramis, kepengurusan IPHI itu satu periodenya lima tahun, “Untuk kepengurusan IPHI itu, satu periodenya lima tahun. Dengan berakhirnya periode masa jabatan pengurus saat ini, maka dijadwalkan Muswil,” tambahnya.(Reporter:Damar/Editor:Dian Marfani)

Tidak ada komentar